No comments

Lukisan Venesia Di Galeri Nasional; Visi Agama dan Ketelanjangan yang Sangat Indah

Pertunjukan baru yang dipasang di Galeri Seni Nasional, “Bellini, Giorgione, Titian, dan Renaissance dari Lukisan Venesia,” menghadirkan kepada kita, tidak hanya dengan keindahan yang menggairahkan, tetapi dengan visi saat ketika agama dan ketelanjangan kelihatannya mudah. teman. Misalnya, pada satu sapuan kuas, si jenius warna, cahaya, dan bentuk, Giorgione, dapat menerjemahkan “The Adoration of the Shepherds,” dan dengan satu sentuhan kecemerlangannya, “Portrait of a Woman,” dengan wanita itu dengan menggoda. payudara terbuka.



Apa yang harus kita pikirkan ketika kita melihat persahabatan yang begitu nyaman di antara subyek-subyek , pada zaman kita, benar-benar bertolak belakang dengan rasa kepatutan yang biasa?

Kita tidak bisa tidak bertanya pada diri sendiri apakah benar-benar ada saat ketika jalan manusia kepada Tuhan, dalam hal penggambaran saleh, dan cara Tuhan kepada manusia, dalam hal desain tubuh, dengan nyaman mengundang seniman yang sama dan, bahkan lebih mengherankan, disetujui oleh tokoh agama dan kerajaan yang mereka andalkan untuk sikat dan roti mereka.

Dan, dalam terang penglihatan-penglihatan yang menyegarkan yang indah ini, apa yang harus kita pikirkan tentang pemisahan gereja konservatif dan seni pengungkapan saat ini?

Beranikah kita mengakui gagasan yang memukau bahwa agama yang paling sejati harus mengakomodasi dirinya sendiri dengan rasa hormat, tidak hanya untuk yang tak terlihat tetapi untuk kehidupan seperti yang kita lihat telah diciptakan, berpakaian untuk rasa malu kuno atau kesopanan sosial tetapi juga telanjang seperti hari kelahirannya?

Sementara visi seperti itu mungkin tampak radikal bagi kepekaan kita yang tidak bisa dikendalikan, tampaknya cukup sehat sekitar 1500.

Dan persepsi itu memunculkan pertanyaan-pertanyaan yang lebih disukai dunia kontemporer untuk berpakaian dengan diam.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>